Sunrise at Bromo


Setelah second wave di Indonesia yang bikin heboh, perlahan-lahan kasus COVID turun dan terbitlah keinginan untuk liburan. Kebetulan Febi ada rencana pulang ke Surabaya akhir September sampai awal November jadilah kita putuskan liburan di tanggal 27 September. Kami menggunakan jasa travel Kawan Jelajar Tour yang saya temukan di instagram. Kenapa pilih travel ini? Karena harganya termasuk reasonable dan basis mereka di Gresik, jadi rutenya gampang kalau mau jemput di Surabaya dan Sidoarjo. Kami memilih private trip, biar lebih enak aja dan jaga-jaga dengan kasus COVID. Kalau kelompok kecil bisa jeep nya bisa muat sampai 6 orang, tapi kami hanya pergi berlima yaitu saya, Febi, adik saya, adiknya Febi, dan mama saya. Ibunya febi aslinya juga diajak namun beliau merasa berat kalau harus berjalan jauh.

Kami dijemput di rumah masing-masing waktu tengah malam lalu langsung menuju Bromo melalui Probolinggo (kalau nggak salah ya wkwk). Jam 3 kami turun buat ganti jeep terus ngelanjutin perjalanan ke spot sunrise. Agak serem-serem gimana gitu soalnya berkabut parah dan rasanya nggak bisa ngeliat jalan. Setelah perjalanan sekitar 1 jam an kami sampai di dekat spot sunrise lalu sholat Subuh dulu. Nah spot sunrise ini beda sama yang saya pernah datengin pas tahun 2010. Kali ini namanya Penanjakan Prau. Kami harus trekking sebentar kira-kira 10-15 menit, jalannya masih alami gitu. Dan ternyata jalannya lumayan nanjak wkwk. Saya yang nggak ada persiapan ngos-ngosan, apalagi mama waktu itu. Harusnya emang jalan nyantai aja, cuma waktu itu kami pikir kami sudah kesiangan jadi nggak keburu liat sunrise karena liat langitnya udah nggak seberapa gelap. Tapi masyaAllah semuanya terbayar dengan pemandangan yang kami lihat disana. Bagus bangeettt..nggak nyangka sebagus itu! Alhamdulillah cuacanya cerah dan nggak banyak pengunjung juga karena hari itu Hari Senin. 








Setelah puas menikmati sunrise, kami turun ke bawah untuk keliling ke Bukit Widodaren, Bukit Teletubbies, Kawah Bromo, Pura Bromo, dan Pasir Berbisik. Saya berkesempatan naik di atasnya jeep waktu turun ke bawah sama mama. Rasanyaaa wooow ngeri-ngeri asik wkwk. Tapi pemandangannya worth it abis sih, masyaAllah!!! Kali ini saya males naik ke kawah karena dulu sudah pernah dan menurut saya B aja gitu, padahal naiknya lumayan perjuangan pas itu haha. Meski ada tawaran naik kuda, tapi rada eman aja pas itu hehe kurang tertarik. Kami di Bromo sampek jam 11an lalu cabut buat pulang ke Surabaya. Di perjalanan pulang kami sempat mampir ke De Potrek Bromo, katanya sih lagi hits dan biasanya antri berjam-jam.


Well..it was a nice one day trip to escape from daily routine! Hope to travel again soon 😊

Comments

Popular Posts