Mama Goes to Japan

Alhamdulillah berkat rejeki dari Allah akhirnya mama bisa dateng ke Jepang njenguk aku sebelum aku pulang. Giri giri made ne :p Tujuan utamanya buat dateng ke wisudaku di akhir September sekalian bantu-bantu packing haha maaf ya ma XD
Mama dateng tanggal 19 September pagi di Osaka. Sayangnya selama seminggu itu lagi ada banyak taifun di Jepang jadi nggak terlalu enak buat jalan-jalan. Tapi ya karena udah terlanjur sampe sana sayang banget kan kalau nggak jalan-jalan. Rencana awalnya aku pingin ngajak mama ke Osaka Castle, Dotonburi, sama USJ. Tapi gara-gara hujan deres, capek, dan bawaan banyak akhirnya kita cuma sempet ke Dotonburi sama USJ aja (USJ juga cuma foto-foto di depan kok wkwk). Oh iya buat pertama kalinya aku nyoba pakai airbnb buat cari inepan di deket Osaka Station. Alhamdulillah rejeki banget dapet yang murah cuma 3ribu yen tapi boleh untuk berdua. Dan kebetulan yang punya itu orang Indonesia yang nikah sama orang Australia tapi tinggal di Osaka. Bisa dicek disini ya kalau mau pesen kamarnya.

muka kita muncul di layar di salah satu sudut di Dotonburi

pemandangan dari kamar

kamar tempat kami menginap
Besoknya kita mampir ke Kyoto naik kereta tapi sayangnya kita nggak bisa jalan-jalan soalnya waktu itu puncaknya taifun :' sempet kejebak di dalam kereta selama 1 jam soalnya semua kereta berhenti nggak boleh jalan. Naik bis buat keliling juga nggak mungkin soalnya hujan angin parah. Alhasil cuma bisa liat Kyoto Station sama Fushimi Inari haha.

selalu kagum sama desain Kyoto Sation yang mewah

doa yang digantung
Sebelum ke Tokyo, kita nginap dulu di Nagoya buat naruh koper-koper. Kita jalan-jalan ke Nagoya Castle, Osu Kannon, Sakae, sama Nagoya Science Museum.

pemandangan Kota Nagoya dari atas Nagoya Castle

Honmaru di dalam Nagoya Castle yang baru dibuka
Waktu di Tokyo kita beruntung banget bisa masuk ikutan tur gratis ke dalem Imperial Palace. Setauku dulu orang umum nggak bisa masuk tapi ternyata kemarin bisa. Tapi jujur aja dalemnya imperial palace itu biasa banget, sangat simple. Turnya cuma 1 jam aja dan masih keliatan bangunan yang mau dibangun buat kebutuhan turis. Sehari ada dua sesi mulai dari jam 09.30 sama jam 13.00an kalau nggak salah, satu sesi kuotanya 180 orang dan kita harus ambil nomer dulu sebelum masuk. Selain ke imperial palace kita pergi ke Asakusa, Tokyo Sky Tree, Disneyland, sama Shinjuku National Garden. Di Disneyland cuma foto-foto di depannya aja wkwkwk nggak punya budget buat masuk :p lumayanlah asal tau aja kayak gimana soalnya udh ngelewatin Disney berkali-kali tapi belum pernah mampir. KIta juga nyobain tempat makan halal namanya Sekai Cafe. Cafe ini punya 2 cabang satu di Asakusa satunya lagi di Oshiage deket Sky Tree. Makanannya enak tapi porsinya kurang besar hehe. Enak buat istirahat, ada tempat sholat, sama koneksi wifi.

beberapa foto di dalam Imperial Palace

suasana di sekitar Tokyo Station

lunch di Sekai Cafe Asakusa, atas: Gapao Rice;bawah: Chicken Teriyaki set

foto-foto di kompleks disneyland, bukan foto dalamnya lho ya :D agak nggak paham kok ada fotonya harpot disitu

Shinjuku (Takashimaya)  Times Square yang terlihat dari Shinjuku National Garden

Sedikit pemandangan kota Tokyo, Shinjuku district

Lunch di Sekai Cafe Oshiage, atas:Tako Rice;bawah:lupa namanya wkwk gomenn

keren banget ya desain visualnyaa

Tokyo Station di malam hari

Karena Yokohama nggak begitu jauh dari Tokyo jadi sayang kalau nggak mampir sana sekalian. Hari itu mendung banget jadi pemandangan harbournya kurang mantap hehe.

Cup noodle museum, cuma mampir ke tokonya :p

Nggak sengaja liat lelang ikan di resto sushi di World Porters. Di mall ini ada tempat sholatnya

queen's square yokohama

nemu tempat selfie lagi hehe. di depan cermin ini kalau kta tepuk tangan bakal muncul tanduk di atas kepala kita

Begitulah cerita singkat saya waktu nemenin mama di Jepang. See you again! Mata ne Nihon ^^